SENTANI (PT) – Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw menilai bahwa Sekolah Papua Harapan yang terletak di Sentani dinilai cocok untuk orang Papua.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Bupati Mathius saat menghadiri acara wisuda angkatan ke-3 Sekolah Papua Harapan, yang berada di Kemiri Sentani, Kabupaten Jayapura. Selasa (31/5) sore.

“Sekolah Papua Harapan ini cocok untuk orang Papua, karena guru-gurunya sangat tahu persis sosial budaya tentang manusia Papua. Oleh karena itu, saya hadir untuk memberikan spirit kepada Sekolah Papua Harapan untuk bisa tetap semangat menjankan misi mereka,” ucap Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Menurutnya, Papua Harapan merupakan model pendidikan yang cocok untuk bisa mengangkat kemampuan yang sudah Tuhan anugerahkan sejak kecil.

Lanjutnya, sekolah ini memberikan warna tersendiri, yang mana guru-gurunya itu mengajar dengan sepenuh hati. Karena guru-gurunya semuanya Kristen, sehingga nilai-nilai kekristenan itu benar-benar nampak.

“Cara pendidikan seperti ini benar-benar membentuk orang-orang yang berkarakter Kristus. Saya pikir sekolah seperti inilah yang kami butuhkan untuk menjawab masa depan Papua, oleh karena itu saya yakin anak-anak lulusan Papua Harapan pasti bisa menjadi orang-orang hebat di Indonesia tetapi dunia pada umumnya,” paparnya. (tinus)

LEAVE A REPLY