SENTANI (PT) – Forum DPRD Tabi dan Saireri adalah wakli rakyat dari wilayah adat masing-masing, sehingga diharapkan mereka harus benar-benar mengawal aspirasi masyarakat dengan baik.

Demikian dikatakan Ketua Forum Kepala Daerah Wilayah Adat Tabi-Saireri, Mathius Awoitauw ketika membuka pertemuan Asosiasi DPRD Tabi dan Saireri terkait sosialisasi pembentukan peraturan daerah bagi penyelenggaraan Otonomi Khusus yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kabupaten Jayapura, Kamis (2/6) siang.

“Mereka ini dipilih oleh masyarakat untuk membicarakan kesejahteraan masyarakat. Sehingga diharapkan mereka harus benar-benar konsisten terhadap tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat,” ucap Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Katanya, terkait implementasi undang-undang Otsus tentunya ada kewenangan yang perlu dimaksimalkan oleh DPR demi kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, lanjut Bupati Mathius memberikan apresiasi kepada Forum DPRD Tabi dan Saireri yang mengadakan pertemuan di Kabupaten Jayapura terkait pembentukan peraturan daerah bagi penyelenggaraan Otsus.

“Implementasi undang-undang Otsus itu didalamnya ada DOB dan lain sebagainya yang dampaknya untuk kesejahteraan masyarakat Papua. Oleh karena langkah yang diambil Asosiasi DPRD Tabi dan Saireri ini sangatlah baik, sehingga kami atas nama Forum Kepala Daerah Tabi dan Saireri memberikan apresiasi,” paparnya.

Mathius berharap, pertemuan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk kesejahteraan masyarakat Papua, khususnya wilayah adat Tabi dan Saireri. (tinus)

LEAVE A REPLY