SENTANI (PT) – Menjelang HUT Bhayangkara ke-76, Polri secara serentak melaksanakan donor darah termasuk Polres Jayapura bersama PMI Kabupaten Jayapura di Aula Wisma yang diikuti anggota Polres Jayapura, Batalyon 751, Lanud Silas Papare, Rindam XVII Cenderawasih, Kodim 1701 Jayapura sejumlah pegawai Bank Danamon dan Bank Mandiri serta ASN Samsat Kabupaten Jayapura, Selasa (7/6) pagi.

Kapolres Jayapura, AKBP. Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian bhakti sosial menjelang hari Bhayangkara ke 76.

“Bekerjasama dengan PMI Kabupaten Jayapura kami melaksanakan kegiatan donor darah. Pendonor tentunya dari kita sendiri Polres Jayapura, TNI, pegawai Bank dan ASN Samsat Kabupaten Jayapura. Kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian bhakti sosial yang dilaksanakan Polri menjelang hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022,” ucap Kapolres Jayapura.

Kata Kapolres, tidak hanya donor darah rencananya Polres Jayapura juga akan melaksanakan bhakti sosial dan perlombaan.

“Total dari kegiatan donor tadi terkumpul sebanyak 103 kantong darah. Nantinya kami juga akan melaksanakan bhakti sosial lainnya seperti nikah masal, anjangsana ke pensiunan Polri atau Warakauri dan sejumlah perlombaan yang dikhususkan untuk masyarakat seperti fotografi atau videografi bertemakan Polri dan dayung tradisional,” paparnya. (tinus)

LEAVE A REPLY