SENTANI (PT) – Distrik Kemtuk keluar sebagai juara umum Cabang Olahraga (Cabor) Karate pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kabupaten Jayapura.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Karate Porkab II, Magdalena Yoku mengatakan, ada sembilan distrik dan satu non distrik, yakni sepuluh kontingen yang ikut terlibat dalam Cabor Karate. Dari sepuluh kontingen, Distrik Kemtuk keluar sebagai juara umum Cabor Karate.

“Kemtuk keluar sebagai juara umum dengan perolehan mendali emas tiga dan dua perunggu. Sementara untuk urutan kedua Distrik Airu dengan perolehan mendali emas dua dan satu perunggu. Kemudian yang ketiga Distrik Yokari dengan perolehan mendali emas satu dan dua perunggu,”¬†ucap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Karate Porkab II, Magdalena Yoku saat dikonfirmasi wartawan di Sentani, Kamis (14/7).

Katanya, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah menyelenggarakan Porkab II, karena menurutnya Porkab merupakan ajang seleksi bagi setiap cabor untuk menyumbangkan atletnya, khususnya Cabor Karate.

“Tentunya kami merasa sangat bersyukur sekali karena bisa terlibat dalam Porkab, karena kami juga bisa menyumbang atlet terbaik kami untuk Kabupaten Jayapura, agar kedepannya Cabor ini bisa mewakili Kabupaten Jayapura tetapi Papua pada umumnya untuk bisa bersaing di tingkatan yang lebih tinggi,” paparnya.

Dirinya berharap, Pemkab Jayapura bisa memberikan perhatian yang baik kepada pihaknya, karena Cabor Karate bukan baru melainkan pernah melahirkan atlet-atlet unggulan dari kabupaten Jayapura, seperti Nopilus Yoku yang pernah main di tingkat nasional, dan lain sebagainya.

“Jadi harapan kami pemerintah kabupaten Jayapura bisa lebih serius lagi memperhatikan kami, karena kami sebagai insan Karate ingin lebih maju lagi dari keadaan yang sekarang,” pungkasnya. (tinus)

LEAVE A REPLY