SENTANI (PT) – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia memberikan bantuan atribut sekolah kepada seratus tujuh puluh anak pelajar yang terdampak musibah banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini melalui Tenaga Ahli Kemensos RI, Benhur Tomi Mano. BTM sapaan akrabnya Tomi Mano mengatakan, bantuan ini merupakan perhatian Menteri Sosial kepada anak-anak Papua khususnya bagi anak-anak pelajar yang terdampak musibah banjir bandang.

“Tentunya musibah yang dihadapi anak-anak kita ini tidak mengurangi semangat mereka untuk menuntut ilmu. Oleh karena itu ibu Menteri Sosial berinisiatif memberikan bantuan atribut sekolah pada momen Hari Anak Nasional,” ucapĀ  Bhenur Tomi Mano.

Benhur Tomi Mano mengatakan, Menteri Sosial berharap melalui bantuan ini semoga anak-anak yang terdampak musibah banjir bandang bisa dapat bersekolah dengan baik agar kedepannya bisa menjadi anak-anak yang pintar.

“Ibu Menteri menyampaikan kepada kami bahwa, ia sangat berharap bantuan ini bisa memberikan kontribusi yang baik kepada anak-anak kami, dan semoga melalui bantuan ini mereka bisa dapat bersekolah dengan baik, supaya mereka bisa menjadi anak-anak pintar,” paparnya.

Sementara itu, Onice Wakur salah satu pelajar SMP yang menerima bantuan tersebut mengatakan, terima kasih Menteri Sosial karena kita sudah dapat seragam baru, tas baru dan sepatu baru. (tinus)

LEAVE A REPLY