JAYAPURA (PT) – Ribuan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua mengikuti apel perdana gabungan di Kantor Otonom Provinsi Papua, Senin (13/2). Apel perdana gabungan ini digelar pasca pandemi COVID-19 dan dipimpin langsung Plh. Gubernur Papua, M. Ridwan Rumasukun, SE, MM dan juga diikuti seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

M. Ridwan Rumasukun mengatakan, apel perdana ini menunjukan semangat ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena badai pandemi COVID-19 tersebut telah selesai.

“Saya meminta semua ASN bekerja dengan baik sehingga pembangunan di Provinsi Papua bisa berjalan optimal dan dirasakan masyarakat,” ungkapnya usai memimpin upacara.

Pada kesempatan itu, Ridwan juga mengajak ASN turut berkontribusi dalam upaya menekan inflasi di daerah dengan cara menaman cabai di pekarangan rumahnya.

“Dalam apel tadi kami serahkan secara simbolis tanaman cabai kepada para ASN supaya mereka bisa tanam cabai di rumah untuk memenuhi kebutuhan cabai,” ungkapnya.

Dia menambahkan untuk masyarakat yang ingin memiliki bibit cabai silakan menghubungi Dinas Pertanian dan Pangan setempat.

“Bibit cabai ini ini diberikan secara gratis jadi silakan memanfaatkan kesempatan ini,” tandasnya. (nald)

Editor : Ronald

LEAVE A REPLY