JAYAPURA (PT) – Waanal Brothers FC (WBFC) Mimika akan menjalani pertandingan terakhirnya di Liga 3 Zona Papua yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, pukul 15.00 WIT, Sabtu (4/2).

Meskipun tanpa penonton dari kedua kesebelasan, laga antara WBFC Mimika Versus Persipani Paniai dipastikan bakal sangat menarik. Sebab, laga kali ini merupakan laga terakhir bagi WBFC Mimika dan wajib menang agar dapat menjadi Champion di Liga 3 Zona Papua tahun 2022 dengan poin 13, dimana poin tersebut akan sama dengan Persipani Paniai, tinggal dilihat dari sisi head to head.

Striker WBFC Mimika, Cosmas berjanji akan tampil maksimal untuk meraih kemenangan.
“Kami berjanji akan menampilkan seluruh kemampuan kami serta menampilkan permainan yang cantik dan indah untuk di tonton,” ujar pemain yang sempat membuat Gol backheel ke gawang Persintan Intan Jaya ini.

Senada dengan Cosmas, bek tengah WBFC, Mikhael Tata yang mengatakan bahwa tidak ada kata kalah atau seri pada pertandingan tersebut. “Kami harus menyelesaikan pertandingan dengan 3 point dan menjadi Champion di Liga 3 Zona Papua. Mohon dukungan doanya dari warga Timika, Kuala Kencana, Tembagapura dan semua yang ada di kabupaten Mimika,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen WBFC Mimika, Joe Rambo mengajak seluruh warga Mimika untuk dapat menyaksikan secara pertandingan bergengsi ini melalui tayangan live streaming di channel YouTube WBFC.

Joe Rambo mengungkapkan bahwa WBFC Mimika sebagai pendatang baru di Liga 3 Zona Papua akan membuat sejarah.
“Kita akan buat sejarah. WBFC termasuk tim yang baru pertama kali bermain di Liga 3 Zona Papua. Jika hal itu terjadi maka kita akan melaju ke seri nasional. Ini sejarah karena belum pernah ada club yang baru bermain langsung mampu menembus seri nasional,” ujarnya saat ditemui di Dok. V Jayapura.

Sedangkan Manager WBFC Mimika, Ray Manurung menjelaskan bahwa ini adalah waktu ‘praktik’ dan menuai hasil kerja keras anak-anak remaja yang sejak usia 15 tahun telah meninggalkan keluarganya masing-masing untuk masuk dalam sebuah program latihan sepakbola selama kurang lebih 3 tahun.

“Just focus and do your best guys! Tuhan kiranya menyertai kita selalu… Amiete.. Amolongo,” tutupnya. (nald)

Editor : Ronald

LEAVE A REPLY