JAYAPURA-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) se Indonesia di Jayapura 20-25 November 2017 mendatang. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya panitia kembali mengadakan rapat yang dipimpin Wakil Ketua Umum Panitia Rivo Manansang dan Sekretaris Panitia Terry Wanane, Jumat (10/11/2017) di ruang rapat Disorda Papua.

Dari pantauan, rapat panitia membahas semua bidang untuk mensukseskan Kejurnas Atletik antar pelajar PPLP ini. Bahkan untuk seksi transportasi menjadi perhatian dari panitia. Sebab belajar dari pelaksanaan Papwil di Jayapura tahun 2016 lalu, ada beberapa kontingen yang protes. Oleh karena itu, bidang ini menjadi perhatian panitia.

Menurutnya, kontingen dari masing masing provinsi¬†¬† direncanakan tiba di Jayapura tanggal 19-20 November. “Peserta kurang lebih 650 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official,”ujarnya.

Usai malaksanakan rapat, panitia meninjau stadion atletik Buper Waena. Stadion yang berada di lokasi Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) nampak sedang dilakukan perbaikan. Seperti pemotongan rumput, menutup saluran pembuang air.

Ketua panitia pelaksana Kejurnas Atletik Dominggus Lutrun di sela-sela meninjau stadion atletik Buper mengatakan, panitia sudah sangat siap untuk menggelar Kejurnas atletik di Jayapura. Menurutnya, sepanjang kejurnas atletik peserta yang paling banyak di Jayapura.”Peserta kejurnas paling banyak itu 300 orang, sekarang yang sudah mendaftar 600 orang lebih, padahal masih ada sekolah khusus olahraga (SKO) yang belum daftar,”katanya.

Ia mengaku, kejurnas PPLP tahun ini diikuti sebanyak 34 PPLP yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) dan PPLPD yang dibiayai oleh APBD dan 12 SKO. Sementara jadwal pertandingan akan berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 21-24 dan tanggal 25 November peserta kembali ke daerahnya masing-masing.(lam/jg)

LEAVE A REPLY