SENTANI (PT) – Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amiruskara dalam orasi politiknya pada kampanye akbar perdana LUKMEN di Lapangan Theys Sentani, Kamis (1/3/2018) menyatakan bahwa DPP PPP memberikan dukungan 100 persen kepada pasangan LUKMEN.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat di Papua khususnya masyarakat Sulawesi yang ada di tanah Papua untuk memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 1.

Bahkan, Amiruskara menganggap pasangan LUKMEN sudah terbukti dan tidak mementingkan pribadinya sendiri melainkan lebih mementingkan kepentingan rakyat dan golongan serta lebih memperhatikan masa depan Papua.

Dia juga mengakui, pasangan LUKMEN tidak pernah membeda-bedakan masyarakat yang tinggal di Papua baik itu dari suku di Papua, nusantara dan semua suku di Indonesia selalu di perhatikan termasuk suku dari Sulawesi.

Oleh karena itu, Amiruskara mengharapakan, kepada masyarakat Indonesia yang ada di Papua khususnya masyarakat Sulawesi untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal yang sudah terbukti masa kepempinannya.

“Kita ingin kembali memiliki LUKMEN karena pasangan ini merupakan pasangan yang tidak terpecah belah dan hasilnya selalu memperjuangkan nasib rakyat Papua menuju kebangkitan, kemandirian dan kesejahteraan serta berkeadilan,” tegasnya.

Diungkapkannya, dari kacamata Partai Persatuan Pembangunan di Pusat, Amiruskan mengaku, pasangan LUKMEN merupakan pemimpin yang paling berani menerobos kebijakan Papua ke pusat. Salah satunya, Papua berhasil mendapatkan 10 persen Saham dari Freeport Indonesia.

“Itu semuanya perjuangan yang dilakukan LUKMEN,” ungkapnya.

Disamping itu, kata Amiruskan, pembangunan yang sudah dilakukan pasangan LUKMEN telah disaksikan dan telah dirasakan oleh masyarakat mulai dari pembangunan Infrastruktur, pembangunan SDM, pendidikan gratis dan kesehatan.

“LUKMEN berani membiayai siswa asal Papua di perguruan ternama baik di Indonesia maupun di luar negeri,” ujarnya.

Dengan demikian, ia mengajak seluruh rakyat di tanah Papua dan juga kepada rakyat Sulawesi yang ada di Papua untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk memberikan dukungan penuh kepada LUKMEN ke periode kedua.

“Kalau mau lihat Papua lebih maju sampai saat ini jangan salah pilih. Mari kita sama-sama membangun Papua, sehingga apa yang menjadi keinginan Papua bisa maju dan kita bisa menikmati secara bersama-sama pembangunan dibawah kepemimpinan pasangan LUKMEN,” pungkasnya. (ara/rm)

LEAVE A REPLY