JAYAPURA (PT) – Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) maupun Bupati dan Wakil Bupati di 7 kabupaten di Papua tahun 2018. Kemudian pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019, DPD Partai Golkar Provinsi Papua melakukan konsolidasi organisasi dengan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I di Hotel Aston Jayapura, Rabu (4/4/2018).

Rakorda dengan tema “Membangun Konsolidasi Partai untuk Kemenangan Pilgub, Pileg dan Pilpres” ini dihadiri seluruh pengurus DPD II Partai Golkar bersama dengan anggota DPR Papua dan DPRD Kabupaten/Kota Se-Papua.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua, Klemen Tinal, SE, MM.

Dalam sambutannya, Ketua DPD I Partai Golkar Papua, Klemen Tinal mengatakan, Rakorda ini untuk konsolidasi organisasi, sekaligus mengantisipasi event nasional baik Pilgub, Pilbup dan Pileg maupun Pilpres.

Untuk itu, Klemen meminta semua kader Partai Golkar agar menyatukan visi misi dalam melakukan tugas kepartaian dengan baik dan benar.

Menurut Klemen Tinal, ini bukan soal suka dan tidak suka, tapi keputusan partai harus dihormati dan dihargai.

“Jadi, siapapun yang partai dukung, entah pada pilkada Bupati pada 7 daerah, Pilgub maupun Pilpres, sebagai kader wajib hukumnya untuk mendukung dan mensukseskan serta memenangkan, dengan segala daya dan upaya yang ada,” tegas Klemen Tinal.

Klemen menegaskan, hal itu bukan saja tanggungjawab kader Golkar di daerah yang menggelar Pilkada saja, melainkan bagi daerah yang tidak menggelar Pilkada, maka sebagai kader yang baik, mereka harus mendukung secara moral.

“Misalnya mereka menghubungi saudaranya di daerah yang menggelar pilkada untuk memenangkan kandidat yang diusung Partai Golkar,” terangnya.

Selain itu, dalam Rakorda ini, pihaknya juga melakukan revitalisasi organisasi terutama bagi DPD I yang belum melakukannya.

Klemen menambahkan, Rakorda ini juga persiapan orientasi caleg-caleg DPR baik kota/kabupaten, provinsi dan pusat.

“Karena sudah dekat dan kita sudah bentuk tim pansel untuk rekrutmen caleg yang terpusat di Partai Golkar Papua yang dibuka untuk umum dan diumumkan melalui media,” pungkasnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY