JAYAPURA (PT) – Ketua Tim Relawan Papua Bangkit Jilid II, Ruben Magai, S.IP mengukuhkan Tim Relawan Mama-Mama Polimak for LUKMEN dan Tim Relawan Noken Tifa Papua.

Pengukuhan disaksikan langsung anggota DPR RI Dapil Papua, Wilem Wandik di Bambu Kuning, Polimak Kota Jayapura, Senin (23/4/2018).

Anggota DPR RI Dapil Papua, Wilem Wandik mengapresiasi pembentukan tim relawan di Polimak, sebab merupakan tindakan yang tepat mengusung Lukas Enembe yang selama ini sudah hadir mempersatukan semua bangsa dan suku.

“Lukas Enembe dan Klemen Tinal sudah mempersatukan yang ada di gunung, rawa hingga kasawahan dan perbatasan dengan penuh semangat,” katanya.

Dia juga menilai, kehadiran LUKMEN merupakan sosok pemimpin dan telah memberi bukti.

“LUKMEN juga memiliki sikap tegas apalagi dalam menjaga keutuhan NKRI. Yang pasti sudah banyak bukti yang dilakukan sehingga sebagai tim relawan. Mari kita bersatu memenangkan Lukmen untuk periode kedua,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Papua Bangkit Jilid II, Ruben Magai meminta para relawan bekerja keras memenangkan LUKMENA pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Sehingga jika LUKMEN terpilih, maka dirinya akan mendorong penerbitan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk pembentukan lembaga yang mengelola dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari para perusahaan swasta.

“Tim relawan tidak akan bubar begitu saja, akan tetapi harus ada kejelasan untuk digunakan tenaganya dalam dunia kerja. Namun kami perlu dukungan dari mama-mama dan masyarakat Papua, supaya bisa memenangkan LUKMEN,” terang dia.

Dikatakan, saat ini sudah ada kurang lebih 1.500 tim relawan yang terbentuk di Papua. Mereka saat ini orang cerdas, pintar dan mampu melahirkan konsep baru.

Oleh karenanya, dia berharap semua tim relawan yang ada tidak boleh saling menjatuhkan dan terpicu dengan isu-isu yang berpotensi memunculkan konflik.

“Yang pasti tim relawan fokus saja bekerja baik untuk memenangkan pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal,” tandasnya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY