JAYAPURA (PT) – Warga di sekitar Pelabuhan Yos Sudarso Merauke dikagetkan dengan penemuan sosok mayat yang sudah terapung diatas air, Senin (7/5/2018) sekitar pukul 05.00 WIT.

Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Pelabuhan Laut Merauke, AKP. Horas Nababan ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut.

Kapolres menjelaskan, dari hasil penyelidikan polisi, korban diketahui bernama Agustinus E (23) warga belakang Stadion Maro Merauke.

Kemudian dari hasil penyelidikan juga ternyata korban adalah diduga jatuh dari atas dermaga saat hendak naik ke kapal yang sedang sandar di Pelabuhan Yos Sudarso.

“Hal itu diketahui setelah adanya Laporan Polisi pada 5 Mei 2018 dimana telah dilaporkan korban jatuh dari atas dermaga laut ke bantaran Kali Maro yang saat itu hendak naik ke Kapal SLJ 501 yang sementara sandar di dermaga,” terangnya.

Mengenai kronologis penemuan korban dimana pertama kali ditemukan saksi Ignasius yang pada Senin (7/5/2018) sekitar pukul 05.00 WIT saksi selesai bekerja dari Kapal Spil Hasya kemudian saksi mencari pisau di pinggir dermaga namun sambil mencari pisaunya saksi mencium bau seperti bau busuk lalu saksi meminta senter pada temannya kemudian menyenter ke arah air dan melihat bahwa ada kaki korban mengapung di air.

Setelah itu saksi melihat bahwa mayat korban sudah terapung diatas air dengan kepala menghadap ke atas.

“Atas kejadian ini kemudian saksi melapor ke Polsek Kawasan Pelabuhan Laut, selanjutnya setelah mendapatkan laporan petugas menghubungi tim SAR dan sekitar pukul 05.40 WIT tim SAR tiba di TKP dan bersama-sama melakukan evakuasi korban dari bantaran Kali Maro menuju ke kamar jenazah. (jul/dm)

LEAVE A REPLY