JAYAPURA (PT) – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Joko Supratikto mengatakan, stok penukaran uang sebelum dan sesudah Idul Fitri sangat tersedia.

Bahkan, kini menjelang libur panjang lebaran kegiatan ekonomi biasanya meningkat tentang kebutuhan penukaran uang tunai.

“Perbankan akan tetap buka 24 jam melalui ATM yang tersedia. Kalaupun nanti di ATM berkurang, kami BI akan buka pelayanan secara tidak reguler, bila ada yang membutuhkan pertukaran uang tunai,” katanya.

Diakuinya, pada tanggal 19 dan 20 Mei 2018 memang masih libur, namun sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya yang merayakan Idul Fitri maka pihaknya akan melakukan operasional terbatas.

“Tidak perlu khawatir akan ketersediaan uang tunai. Kami tetap melayani transaksi tunai maupun non tunai,” imbuhnya.

Dikatakan, pelayanan penukaran uang tunai sudah dimulai pada 4 Mei 2018 akan dilakukan oleh setiap bank yang ada di Jayapura dan sekitarnya.

“Jadi kami sudah kerjasama dengan perbankan akan melayani penukaran uang tunai. Untuk saat ini sudah secara reguler melayani di beberapa titik di Kota Jayapura,” pungkasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY