Wamena Lautan Manusia Hadiri Kampanye Akbar LUKMEN

WAMENA (PT) – Rakyat asli Papua dan masyarakat nusantara yang mendiami Kabupaten Jayawijaya dan Pegunungan Tengah Papua menyatakan komitmen dan dukungannya untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM (LUKMEN) pada Pilgub Papua, Rabu (27/6/2018).

Komitmen tersebut disampaikan saat kampanye terakhir pasangan LUKMEN yang berlangsung di Lapangan Sinapuk, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (23/6/2018).

Ribuan masyarakat di Pegunungan Tengah dimana Kabupaten Jayawijaya sebagai tuan rumah yang hadir pada kampanye tersebut juga sepakat menjaga ketertiban dan keamanan selama Pilgub hingga proses selesai.

“Kami siap laksanakan Pilgub dengan damai dan siap memenangkan LUKMEN,” teriak ribuan massa dihadapan pasangan LUKMEN.

Komitmen masyarakat di Jayawijaya dan Pegunungan Papua memilih LUKMEN karena pasangan tersebut dinilai dalam kepemimpinan periode lima tahun sebelumnya telah berhasil meletakan dasar pembangunan dan berani mempertahankan hak-hak dasar Orang Asli Papua (OAP).

Hal itu membuat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal yang didampingi istri Yulce Enembe dan Yolanda Tinal tampil bangga diatas panggung kampanye secara bersama-sama mengajak seluruh masyarakat di Jayawijaya dan Pegunungan Papua untuk mensukseskan Pilgub Papua dengan damai dan aman.

“Masyarakat di Jayawijaya dan Pegunungan Papua harus menjadi contoh Pilgub yang aman dan damai. Kita tidak ingin lagi ada korban jiwa karena Pilkada. Makanya kita sepakat Pilgub dan Pilkada harus damai,” tegas Enembe .

Enembe mengakui bahwa lima tahun dirinya dan Wakil Gubernur, Klemen Tinal telah bekerja keras meningkatkan kesejahteraan OAP dan memperjuangkan apa yang menjadi hak OAP.

“Dulu kita hormat-hormat orang lain tapi sekarang kita berdiri sejajar dan mempertahankan dan menjaga hak-hak kita,” ungkap Enembe disambut tepuk tangan ribuan massa.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menjelaskan bahwa kepemimpinan LUKMEN selama periode 5 tahun akan dilanjutkan pada periode kedua.

Hal ini adalah bukti bahwa rakyat Papua telah cerdas dalam menentukan pemimpin yang tepat untuk membangun Tanah Papua menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Saya dan pak Lukas Enembe hanya wujud dari masyarakat Papua dan putra Koteka yang kini memimpin negeri ini. Kami dua hanya duduk di kursi itu tapi masyarakat kamu sekalian yang sebenarnya adalah Gubernur,” katanya.

Pada kesempatan itu, Klemen Tinal menegaskan bahwa kepemimpinan LUKMEN merupakan anugerah dari Tuhan Jesus Kristus.

Oleh karenanya, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mengucap syukur karena Tuhan Jesus Baik.

“Kita semua mengucap syukur Tuhan Jesus Baik dan memilih kami dua memimpin Papua,” imbuhnya. (Humas LUKMEN/dm)

LEAVE A REPLY