JAYAPURA (PT) – Warga di sekitar Dok VII, tepatnya di galangan kapal belakang Kantor Dinas Perikanan Provinsi Papua, Distrik Jayapura Utara dikagetkan dengan penemuan sosok mayat pria yang sudah kaku, Minggu (22/7/2018) sekitar pukul 09.00 WIT pagi.

Penemuan mayat berjenis kelamin pria itu diketahui bernama Teno Wanma (25).

Kapolres Kota Jayapura, AKBP. Gustav R. Urbinas, SH, SIK melalui Kapolsek Jayapura Utara, AKP. Ramon Roberth Awek ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut.

Ia menjelaskan, menurut keterangan beberapa saksi bahwa korban sekitar pukul 07.00 WIT pada Sabtu (21/7/2018) diketahui pergi dengan alasan malam mingguan bersama rekannya.

Kemudian sekitar pukul 24.00 WIT, saksi lainnya melihat korban mondar-mandir di jalan depan Kantor Perikanan kemudian menuju ke arah dermaga.

Selanjutnya saksi lainnya juga mendengar suara ribut sekitar pukul 02.00 WIT dan terjadi kerusakan seng yang diduga akibat keributan tersebut.

Naas, saksi-saksi melihat warga yang berkerumun di dermaga dan menemukan mayat dan juga mendapati pagar seng dalam kondisi rusak.

“Jadi saksi-saksi melihat warga yang berkerumun di dermaga belakang Kantor Perikanan yang ternyata adalah mayat saudaranya. Kemudian memberitahukan kepada salah satu masyarakat untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Jayapura Utara,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan laporan kemudian anggota piket penjagaan beserta piket fungsi yang dipimpin Kapolsek Japut serta Kanit Reskrim, Ipda. Septianus Mambuaru dan Kanit Intel, Ipda. Eddi Idris mendatangi TKP.

Setelah selesai identifikasi terhadap korban selanjutnya korban dibawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab kematian korban. (jul/dm)

LEAVE A REPLY