JAYAPURA (PT) – Virus Rubella atau CRS (Congenital Rubella Syndrome) adalah merupakan virus yang sangat berbahaya khususnya bagi ibu hamil yang dinamai inveksi menular melalui saluran nafas yg disebabkan oleh virus.

Hal tersebut dikarenakan virus tersebut dapat menyebabkan cacat pada bayi dalam kandungan sehingga lahir tidak sempurna.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serka Rupilu. bersama Puskesmas Kwamki Narama memberikan vaksin Rubella pada masyarakat setempat, Senin (6/8/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar Kios Panjang, Distrik Kwamki Narama Kabupaten Timika sebagai bentuk tanggung jawab Babinsa pada kesehatan masyarakat.

Serka Rupillu bersama Puskesmas berkeliling ke rumah kemudian menyuntikan vaksin pada ibu-ibu hamil yang ada.

Serka Rupilu menjelaskan bahwa pemberian vaksi ini penting agar anak lahir dalam keadaan normal dan sehat.

Ny. Agustina salah satu dari warga setempat mengatakan, terima kasih atas kepedulian Babinsa dan Puskesmas yang tanggap dalam menyadari bahaya virus rubella.

Babinsa bersama Puskesmas berkomitmen akan terus melakukan dalam memutus rantai virus rubella agar terbentuk kekebalan tubuh secara komunitas, sehingga mengurangi angka penderita CSR di Timika lebih khusus di Papua. (jul)

LEAVE A REPLY