JAYAPURA (PT) – Manajemen Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Travel Fair (GATF) Phase II tahun 2018 di sejumlah kota besar di Indonesia termasuk di Kota Jayapura, Papua.

Khusus di Kota Jayapura, pelaksanaan GATF Phase II tahun 2018 berlangsung 5-7 Oktober 2018. GATF adalah salah satu cara perusahaan penerbangan itu memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan tiket dengan harga kompetitif dan merencanakan perjalanan lebih awal.

General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Jayapura, Mac Fee Kindangen mengatakan, selain mendukung Pemerintah Indonesia dalam mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, penyelenggaraan GATF salah satu upaya Garuda Indonesia mengoptimalkan potensi budaya serta pariwisata di Indonesia Timur, khususnya Kota Jayapura dan sekitarnya.

Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap GATF yang telah diselenggarakan sejak tahun 2009, maka pada tahun 2015, kata Mac Fee, event itu dilaksanakan sebanyak dua kali setahun.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua, Noak Kapisa berharap masyarakat memanfaatkan program GATF Phase II tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Garuda Indonesia.

Menurut Noak, banyak kemudahan yang diberikan Garuda Indonesia dalam program itu, baik penerbangan domestik maupun internasional.

“Ini kesempatan yang baik berpartisipasi dan memanfaatkan momen yang jarang terjadi terlebih ada beberapa program berhadiah dalam event tersebut,“ ucap Noak.

Salah seorang pengunjung GATF, Yani mengaku antusias ingin membeli tiket di event itu, lantaran yang ia ketahui harganya kompetitif.

“Selisih harga bisa sampai 50 persen lebih murah di luar event,“ tutur Yani. Yani mengaku informasi event GATF Phase II tahun 2018, ia ketahui dari media massa, oleh sebab itu, ia yangtelah merencanakan perjalanan pada akhir tahun ini rela mengantri agar bisa mendapatkan harga tiket lebih murah. (nan/rm)

LEAVE A REPLY