JAYAPURA (PT) – Manajemen Bank Muamalat melalui anak perusahaannya Baitul Maal Muamalat (BMM) menggalang dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Donggala, Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah.

Branch Manager Bank Muamalat Jayapura, Elok mengatakan, sehari pasca kejadian gempa dan tsunami di Donggala, Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah, pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik melalui cabang Bank Muamalat di Mamuju, Sulawesi Barat.

“Bantuan sudah tiba Sabtu sore atau sehari setelah kejadian. Selain logistik, kami juga membantu mengevakuasi masyarakat yang mau keluar dari Palu,“ jelas Elok, di Kota Jayapura, Senin (8/10).

Bahkan, bantuan bergerak terus dan sudah tiga bantuan logistik ke daerah tersebut. Khusus untuk Palu, BMM telah menyediakan dana cadangan untuk recovery dari bulan Oktober hingga Desember 2018.

Ditambahkan, Bank Muamalat terus membuka peluang kepada masyarakat yang berniat menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam.

Baitul Maal Muamalat (BMM) adalah anak perusahaan Bank Muamalat yang bergerak di bidang sosial mengumpulkan dana zakat, infaq dan sedekah nasabah, karyawan yang dikumpulkan untuk dibagi kepada orang kurang mampu. (nan/rm)

LEAVE A REPLY