JAYAPURA (PT) – Minyak wangi atau parfum salah satu komoditi yang banyak dicari orang, dengan beragam aroma dan variasi harga, parfum kini menjadi lahan bisnis bagi beberapa orang, salah satunya Ira.

Memulai bisnis parfum isi ulang sejak tahun 2011 di Kota Jayapura, kini Ira telah memiliki banyak konsumen yang membeli secara grosir maupun eceran.

Ditemui di tokonya, Ira telah memiliki lebih dari 25 agen pengecer parfum yang tersebar di Kota Jayapura, Nabire, Wamena dan Sorong.

Ira menuturkan, harga yang ditawarkan bagi konsumen yang membeli satuan atau eceran seharga Rp 3.000 per cc, sedangkan pembelian secara grosir di bawah Rp 1.000 per cc.

Toko parfum milik Ira berlabel Adira itu telah menyediakan kurang lebih 500 aroma parfum. Parfum baru akan diracik, jika konsumen langsung datang memesan di tokonya.

“Setelah konsumen datang ke toko baru kami racik, agar konsumen melihat langsung parfum yang diracik, sebelum diisi di botol parfum yang kami sediakan. Jadi, ukurannya bibit parfum 80 persen, absolute 20 persen,“ jelas Ira, akhir pekan kemarin.

Meski telah menyediakan 500 aroma parfum, namun Ira terus mengupdate aroma terbaru parfum. Dia mengaku bulan Oktober ini, pihaknya telah menyediakan 20 aroma parfum baru, salah satunya Gucci Garden.

Menyediakan stok isi ulang parfum, Ira bekerjasama dengan importir parfum di Jakarta untuk menjaga harga tetap terjangkau oleh semua kalangan.

Rika, salah satu konsumen mengaku hobbi menggunakan parfum, sebab wangi parfum membuat dia lebih percaya diri ketika berinteraksi dengan rekan-rekannya.

Alasan Rika membeli isi ulang parfum di Toko Adira lantaran lokasi toko mudah dijangkau dan harga terjangkau, selain itu banyak pilihan aroma.

“Banyak pilihan aroma jadi bisa ganti setiap isi ulang,“ imbuh Rika. (ria/rm)

LEAVE A REPLY