JAYAPURA (PT) – Manajemen PT PLN (Persero) UP3 Jayapura melaksanakan kegiatan PLN Mengajar bagi siswa sekolah dasar (SD) pada Kamis (25/10).

Sekolah yang dipilih adalah SD Marthen Luter Sentani, di Kabupaten Jayapura.

PLN Mengajar yang dihadiri 50 peserta itu bertujuan memberikan pemahaman kepada para siswa/siswi tentang proses bisnis ketenagalistrikan di PLN dari awal mula listrik diproduksi hingga dapat digunakan oleh pelanggan.

Materi ini diberikan oleh Manager PLN ULP Sentani, Achmad Yusuf.

Sedangkan materi tentang keselamatan ketenagalistrikan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup diberikan oleh Supervisor K3 & Lingkungan PLN UP3 Jayapura, Muh. Royan.

“Kami sampaikan seberapa bahayanya listrik serta langkah-langkah dalam pencegahannya yang dapat dilakukan para siswa/siswi, dan juga cara menjaga lingkungan agar tetap sehat diawali dengan ajakan membuang sampah pada tempatnya agar tidak tercemar, “ papar Royan.

Kegiatan PLN Mengajar juga diisi sesi tanya jawab bagi seluruh siswa/siswi yang antusias dalam menjawab setiap pertanyaan yang diberikan pemateri.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian bibit pohon penyerap emisi PLN untuk SD Marthen Luter Sentani sebagai bukti nyata PLN UP3 Jayapura peduli. (ria/rm)

LEAVE A REPLY