JAYAPURA (PT) – Polres Nabire menggelar Program Binmas Noken Polri dengan program Polisi Pi Gi Sekolah sebagai tindaklanjut kegiatan Polda Papua, bertempat di SD Inpres Karang Mulia, Selasa (6/11) pagi.

Kegiatan program itu, dengan agenda Polisi Pi Gi Sekolah, dengan materi wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bhineka tunggal ika dan keselamatan berlalu lintas, yang dipimpin Kasat Binmas diwakili Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Nabire, Ipda Ismail Dahlan, didampingi Kanit Binmas Polsekta Nabire Ipda Nasirun bersama 8 personel Polres Nabire.

Kanit Binmas Ipda Nasirun menyampaikan beberapa hal, yakni Pancasila sebagai dasar negara, termasuk mengajarkan menyanyi lagu Indonesia Raya, lagu dari Sabang sampai Merauke dan menghafalkan sumpah pemuda.

Sedangkan ditempat yang sama, Kanit Dikyasa Aipda Nanto menyampaikan tentang keselamatan berlalulintas di jalan raya.

“Kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa cinta tanah air, Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” kata Kanit Binmas ketika dikonfirmasi oleh Subbag Humas Polres Nabire.

Ia berharap kepada generasi penerus sejak usia dini sudah ditanamkan jiwa nasionalisme dan memberikan motivasi, agar tetap semangat belajar dalam mengapai cita-cita.

Kepala Sekolah SD Inpres Karang Mulia, Andreas Nuburi menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan pemahaman dan menanamkan rasa cinta terhadap tanah air yang luas mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Ini merupakan satu kesatuan yang utuh yaitu NKRI,” pungkas Nuburi. (jul/rm)

LEAVE A REPLY