JAYAPURA (PT) – Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (DPD Perbarindo) Papua dan Maluku, Arif Windarto mengatakan, untuk menghadapi natal dan tahun baru, BPR di Papua menyiapkan dana sebesar Rp 40 miliar.

“Untuk total BPR se Papua sebanyak Rp 40 miliar dana tunai yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah merayakan natal dan tahun baru,“ ungkap Arif yang juga Direktur Utama BPR Irian Sentosa, Senin (10/12).

Dana sebesar Rp 40 miliar itu, kata Arif, termasuk operasional, penyaluran kredit dan penarikan tabungan oleh nasabah, selain itu BPR juga melayani penukaran uang baru sebagai bank yang ditunjuk oleh Bank Indonesia untuk melayani penukaran uang pecahan kecil (UPK) yang baru.

Ditambahkan, dari dana Rp 40 miliar yang disiapkan, terbesar ada di BPR Irian Sentosa. Arif menyebut, BPR Irian Sentosa menyediakan dana tunai Rp 200-300 juta per hari untuk melayani nasabah.

“Terbesar di BPR Irian Sentosa mencapai Rp30 miliar untuk 13 kantor cabang yang ada di Papua. Terbanyak untuk realisasi kredit mencapai 60 persen sudah termasuk debitur baru dan debitur lama yang melanjutkan pinjaman,“ imbuhnya.(ria/rm)

LEAVE A REPLY