JAYAPURA (PT) – Manajemen Mal Jayapura memprediksi kenaikan jumlah pengunjung sampai penghujung tahun 2018 dibandingkan tahun 2017 sebesar 5-6 persen.

General Manager Mal Jayapura, Yohanis Makatita mengatakan, kenaikan jumlah pengunjung tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya tidak signifikan, disebabkan banyak orang keluar Jayapura dibandingkan yang masuk, terlebih hari libur cukup panjang.

Yohanis berharap pengunjung bertambah, kendati pada tahun 2019 merupakan tahun politik. “Mudah-mudahan pemilihan legislatif dan presiden tahun depan berjalan lancar. Itu harapan kami, terlebih menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dimana Papua sebagai tuan rumah,“ ujar Yohanis.

Sementara itu, menjelang natal dan pergantian tahun, untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung agar tetap nyaman pihaknya melakukan pembenahan seperti memaksimalkan lahan parkir kendaraan roda empat dan roda dua.

“Untuk di dalam gedung, kami menyampaikan ke pemilik tenant agar menyediakan produk terbaru dan memperbanyak stok,“ ucapnya.

Manager Matahari Departement Store, Tika mengungkapkan, trafik pengunjung diprediksi naik pada H minus 10 natal sampai 31 Desember 2018 masih ramai.

“Perkiraan jumlah pengunjung bertambah 4 persen, tidak sampai dua digit karena kami sesuaikan dengan kondisi perekonomian Papua yang diprediksi melambat pada triwulan IV tahun 2018,“ imbuh Tika. (ria/rm)

LEAVE A REPLY