JAYAPURA (PT) – PT Pegadaian Area Jayapura memberi kejutan akhir tahun 2018 kepada nasabah yang membutuhkan dana untuk membeli kendaraan berupa cashback 1 persen.

Cashback juga diberikan untuk pembiayaan mulia sebesar Rp 10.000 per gram, sedangkan pembiayaan 50 gram, cashback 1 gram.

“Selain itu, kami juga sediakan bingkisan sembako menjelang natal dan pergantian tahun. Jadi, Desember ini banyak kejutan akhir tahun diberikan kepada masyarakat khususnya yang merayakan natal dan menjelang tahun baru,“ ujar Sutrisno, Vice President Pegadaian Area Jayapura, Kamis (20/12).

Sutrisno mengatakan, ada juga program bazaar emas di Pegadaian berupa pembelian emas mendapatkan cashback 1 persen apabila digadaikan lagi.

Tujuan dari program kejutan akhir tahun, imbuh Sutrisno, untuk meningkatkan penjualan emas, berdampak pada pelunasan, juga meningkat sehingga bisa seimbang.

Untuk target pembiayaan pada bulan Desember, Sutrisno menyebut tak sebesar bulan-bulan sebelumnya, lantaran nasabah lebih banyak melakukan tebusan barang gadai ketimbang menggadai.

“Prediksi kami pembiayaan turun 20 persen, sedangkan target pada bulan Desember target pembiayaan Rp 80 miliar,” jelasnya.

Untuk target pembiayaan sepanjang tahun 2018, kata Sutrisno, sebesar Rp 444 miliar, sementara pencapaian telah mencapai 100 persen, namun tantangannya adalah pada Desember lantaran tebus barang lebih dominan daripada gadai.

Ditambahkan, setiap tahun target pembiayaan di Pegadaian naik 20 persen, apabila pencapaian lebih baik, maka bisa lebih dari 20 persen. (ria/rm)

LEAVE A REPLY