JAYAPURA (PT) – Manajemen Hotel Horison Jayapura mencatat okupansi (tingkat hunian) selama tahun 2018 meningkat 8,5 persen dibandingkan tahun 2017.

General Manager Hotel Horison Jayapura, Eddy Soenarno Soerjaningrat mengungkapkan, peningkatan itu didorong oleh bertambahnya jumlah kegiatan yang dilaksanakan di hotel itu, kendati dominan dari instansi pemerintahan baik daerah maupun pusat.

“Kami bersyukur Horison Jayapura menjadi pilihan dari beberapa kegiatan pusat yang dilaksanakan di Jayapura,“ ujar Eddy, Selasa (8/1).

Dikatakan, dengan peningkatan okupansi, pertumbuhan ekonomi di Kota Jayapura semakin membaik, seiring jumlah hotel yang terus bertambah.

Peningkatan okupansi hotel itu, lanjut Eddy, terjadi pada quartal kedua yakni bulan April sampai pekan kedua Desember 2018.

“Biasanya bulan Januari dan Februari, tumbuh melambat karena program belum berjalan maksimal,“ katanya.

Tahun 2019, Eddy menyampaikan harapannya agar okupansi lebih meningkat lagi seiring akan dilaksanakannya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April 2019.

Selain itu, lanjut Eddy, tahun 2019 ini Papua sedang membangun terutama venue Pekan Olahraga Nasional (PON) dimana Papua menjadi tuan rumah pada PON ke XX.

“Banyak kegiatan yang difokuskan di Indonesia Timur, terlebih di Jayapura,“ imbuhnya. (ria/rm)

LEAVE A REPLY