JAYAPURA (PT) – Jenazah almarhum Sugeng Efendi salah satu warga sipil yang ditembak oleh pelaku yang diduga dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) telah dipulangkan ke kampung halaman di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, untuk di makamkan, Senin (4/2).

Kasus penembakan itu, terjadi di Kampung Wiyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu, 2 Februari 2019 pukul 17.49 WIT, tepatnya di kios warga yang berada di depan SMU Negeri 1 Mulia, mengakibatkan korban tewas setelah diterjang peluru di lehernya.

Jenasah sekitar pukul 08.12 WIT disalatkan di Masjid Muhajiddin, sebelum dibawa ke Bandara Mulia menggunakan ambulance RSUD Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

“Sekitar pukul 08.16 Wit, jenazah almarhum Sugeng Efendi tiba di Bandara Mulia, untuk diterbangkan ke Jayapura, selanjutnya ke Surabaya,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, SH Kepada Papua Today, Senin (4/1).

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ary Purwanto, SIK bersama Wakapolres Puncak Jaya, Kompol M. Kuswicaksono, SIK menemui keluarga yang akan mengantar jenazah almarhum Sugeng Efendi untuk memberikan dukungan moril.

Selanjutnya, jenasah almarhum Sugeng diterbangkan dngan pesawat Trigana Air Service dari Bandara Mulia ke Bandara Sentani, Jayapura.

Selanjutnya, diterbangkan ke Bandara Juanda, Surabaya untuk dilanjutkan ke kampung halaman di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur untuk dimakamkan. Ada empat orang anggota keluarga almarhum Sugeng turut mengantar hingga kampung halamannya.

Diakui Kamal, salah satu dari keluarga korban menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian maupun Pemkab Puncak Jaya yang telah mengurus jenazah hingga bisa diberangkatkan menuju ke kampung halamannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi kejadiannya yang terakhir kalinya terhadap manusia yang tidak berdosa ini,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY