JAYAPURA (PT) – Kecelakaan maut menewaskan seorang warga terjadi di ruas jalan raya Trans Arso, tepatnya Holl II Kampung Nafri, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (14/2).

Korban diketahui bernama Hj Aminah (56) seorang penumpang sepeda motor yang dikendarai oleh Amir (54), langsung meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) akibat luka serius di kepalanya.

Sedangkan, pengendara motor, Amir juga dilaporkan tewas dalam perjalanan ke RSUD Abepura, akibat luka serius yang dideritanya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Dionisius VDP Helan mengatakan, jika kecelakaan maut itu, berawal ketika pengendara sepeda motor berboncengan dengan korban dari arah Abepura menuju Koya dengan kecepatan tinggi.

Namun, sesampainya di Holl II Nafri, pengendara motor itu berupaya hendak melambung sebuah truck yang ada di depannya, namun terlalu mengambil jalur ke kanan.

Pada saat bersamaan, datang sebuah mobil dari arah berlawanan atau Koya dengan kecepatan tinggi, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

“Akibatnya, pengendara sepeda motor Amir dan penumpangnya, Hj Aminah terpental ke arah kiri dan penumpang terbentur bak truk yang mengakibatkan meninggal dunia di TKP, sedangkan pengendara motor meninggal dalam perjalanan ke RSUD Abepura,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pengemudi mobil masih masih dilakukan pengejaran, lantaran kabur saat terlibat kecelakaan itu.

“Jadi, kesimpulannya, kecelakaan maut itu diakibatkan kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor dan dalam keadaan kencang, ketika melambung kendaraan yang didepannya tidak memperhatikan kendaraan dari arah yang berlawanan,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY