JAYAPURA (PT) – Seorang pedagang asongan di Pelabuhan Jayapura bernama Lasaleh (50) dilaporkan tewas tenggelam usai terjatuh dari kapal KM. Sabuk Nusantara 58, Sabtu (2/3) pukul 10.10 WIT.

Saat itu, KM Sabuk Nusantara 58 melaksanakan embargasi barang dan penumpang di bawa area dermaga III Pelabuhan Jayapura.

Saat itu, Kasie KBPP kantor KSOP Klas II Jayapura Miraza, SE mengetahui jika ada seorang laki-laki yang jatuh dari atas kapal, Kasie langsung memerintahkan dua orang petugas KPLP Jayapura untuk melakukan proses penyelaman guna mencari posisi korban.

“Anggota Polair Polda Papua sebanyak 7 personil tiba di TKP membawa kantong jenasah dan langsung membantu melakukan proses pencaharian terhadap korban,” kata Kapolsek KPL Pelabuhan Laut Jayapura, Iptu. Joko Prayogo, S.Sos kepada Papua Today Minggu (3/3) siang.

Kata Kapolsek, korban ditemukan di bawah dermaga III dalam keadaan posisi tertelungkup oleh tim penyelam dari KPLP Jayapura.

Lalu, korban dibawa dengan menggunakan speed boat dari tempat ditemukan jenasah ke tangga yang berada di pinggir laut samping terminal penumpang Pelabuhan Jayapura.

“Setelah itu satu unit mobil Jenasah milik RS. Bhayangkara Polda Papua tiba di area Pelabuhan Jayapura selanjutnya korban langsung dievakuasi ke RS. Bhyangkara,” ungkap Kapolsek KPL.

Kapolsek menambahkan, pekerjaan sehari-hari korban merupakan pedagang asongan di atas kapal dan korban menderita penyakit ayan atau epilepsi.

“Pada saat korban jatuh ke laut penyakit yang dideritanya tiba-tiba kambuh sehingga korban langsung terjatuh ke laut,” imbuhbya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY