JAYAPURA (PT) – Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK saat mendampingi Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM meninjau langsung pelipatan surat suara Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2019 bertempat di Kantor Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua, Rabu (6/3).

Peninjauan pelipatan suara oleh Walikota Jayapura bersama Kapolres Jayapura Kota diterima langsung Sekertaris KPU Kota Jayapura Virgo Salossa, S.IP beserta Kasubbga Teknis Wersau Iwanggin dan Kasubbag Anggaran Tito Parodongan.

Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM ketika dikonfirmasi mengatakan tujuan kami datang ketempat ini untuk melihat secara langsung proses pelipatan surat suara pada pemilu Presiden dan Legislatif.

“Mengucapkan terima kasih kepada pihak Provinsi Papua yang telah menyediakan tempat ini karena tempat ini cukup aman dan berada di ketinggian sehingga tidak akan terkena banjir. Saya dengan Kapolres Jayapura menjamin bahwa pelaksanaan Pemilu di kota jayapura akan berjalan aman,” pungkas Wali Kota.

Ditempat yang sama Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan pemilu 2019, Polres Jayapura Kota telah siap mengamankan pesta demokrasi tersebut dan untuk wilayah Kota Jayapura dalam keadaan aman dan kondusif.

Lanjut Kapolres, jumlah personil Polres Jayapura Kota sekitar 600 personil dan untuk pengamanan Objek Kantor, gudang bahkan sekretariat serta staf sudah ada anggota kami tunjukan sesuai permintaan KPU.

“Dalam menghadapi pelaksanaan pemilu kami terus meningkatkan kegiatan cipta kondisi berupa patroli gabungan bersama TNI dan pemda serta meningkatkan penggalangan terhadap tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan damai,” terang AKBP Gustav.

Kapolres berpesan kepada masyarakat kota jayapura untuk bersama-sama menjaga keamanan kota, jangan meniciptakan isu-isu yang dapat merugikan diri sendiri. (jul)

LEAVE A REPLY