JAYAPURA (PT) – Selama reses yang dilakukan anggota DPRD Kota Jayapura, sejak 22 Februari sampai 1 Maret 2019, berhasil menjaring 422 usulan dari 4 distrik yang ada di Kota Jayapura.

Hasil reses itu, disampaikan Amir Hamzah Siregar, Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Jayapura saat membacakan penyampaian laporan Reses Dewan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Jayapura masa sidang I tahun 2019, kemarin.

Dikatakan, daerah pemilihan Distrik Jayapura Utara mengusulkan 122 program dan kegiatan, yang terdiri dari 96 kegiatan bidang infrastruktur, 19 kegiatan bidang sosial budaya dan 7 kegiatan bidang pemerintahan umum. Dengan total anggaran sebesar Rp 26.653.000.000.

Sedangkan, daerah pemilihan Distrik Jayapura Selatan mengusulkan 108 program dan kegiatan. Dengan rincian 74 kegiatan bidang infrastruktur, 29 kegiatan bidang sosial budaya dan 5 kegiatan bidang pemerintahan umum, dengan anggaran sebesar Rp 17.910.170.000.

Daerah pemilihan Distrik Abepura mengusulkan 107 program dan kegiatan.

Dengan rincian 90 kegiatan bidang infrastruktur, 15 kegiatan bidang sosial budaya dan 2 kegiatan bidang pemerintahan umum, dengan anggaran sebesar Rp 26.296.280.00.

Sementara itu, daerah pemilihan Distrik Heram dan Muara Tami mengusulkan 85 program dan kegiatan.

Dengan rincian 67 kegiatan bidang infrastruktur, 12 kegiatan bidang sosial budaya dan 6 kegiatan bidang pemerintahan umum, yang memiliki anggaran sebesar Rp 78.628.000.000.

“Ini laporan tentang hasil pelaksanaan kegiatan pada masa reses DPRD Kota Jayapura yang telah dilakukan oleh pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Jayapura pada empat Daerah Pemilihan masing-masing, yaitu Distrik Jayapura Utara distrik Jayapura Selatan, Distrik Abepura dan Distrik Heram-Muara Tami di wilayah Kota Jayapura,” tambahnya

Untuk itu, kata Amir, dari laporan reses dewan ini diharapkan untuk dapat diakomodir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Pemerintah Kota Jayapura Tahun Anggaran 2019.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM meminta dukungan berbagai instansi dalam mewujudkan program pembangunan di Kota Jayapura.

“Mari bekerja dan mudah-mudahan terwujud sesuai rencana, keberhasilan program bukan karena kerja eksekutif melainkan peran legislatif atas dukungannya,” katanya.

Ditambahkan, program-program pembangunan baik yang sedang dan yang akan kita laksanakan dapat terwujud dan berhasil guna, jika antara pihak eksekutif dan legislatif terjalin hubungan yang harmonis dan mempunyai Visi yang sama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kota Jayapura. (ket/rm)

LEAVE A REPLY