JAYAPURA (PT) – Lima petak rumah warga yang berada di Hamadi Tanjung, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu (3/4) sore pukul 15.45 WIT, ludes terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu, namun dugaan kuat akibat kosleting arus listrik dari salah satu rumah yang terbakar. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian itu.

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Jayapura dibantu lima mobil tangki air bersama warga dan aparat kepolisian tiba di lokasi kejadian perkara.

Menurut keterangan saksi sekaligus korban Sarifuddin mengaku, jika sebelum api membesar sempat melihat kepulan asap, tidak lama kemudian disertai dengan api, lalu menyambar ke rumah warga lainnya.

“Pertama hanya asap saja dari rumah Haji Kumis, habis itu api langsung membesar,” ujar Sarifuddin.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Marthin Koagouw, SH membenarkan kejadian itu, namun dirinya belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu.

“Iya benar ada kebakaran, tapi penyebab pasti belum tahu, anggota masih dalam penyidikan,” terang Kapolsek kepada Papua Today, Kamis (4/4) pagi.

Kapolsek menerangkan atas kejadian tersebut, lima unit rumah terbakar hangus. Dimana kelima rumah itu ditinggali keluarga Sarifuddin, La Efendi, La Masa, Hj Malek dan La Amin.

“Kasus kebakaran itu, kini dalam penanganan Unit Reskrim kami dan lokasi sudah kami police line guna kepentingan olah TKP serta telah memintai beberapa keterangan saksi,” kata Kompol Marthin.

Kapolsek menambahkan, untuk olah TKP akan segera dilakukan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. (jul/rm)

LEAVE A REPLY