JAYAPURA (PT) – Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Kota Jayapura.

Untuk itu, Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, sangat mendukung pembangunan gedung baru OJK di Kota Jayapura agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami berharap OJK juga mendukung perekonomian Kota Jayapura dan mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan ekonomi,” kata Wali Kota BTM.

Wali Kota BTM berharap OJK tidak hanya mewujudkan stabilitas sektor jasa keuangan saja, namun juga mendorong sektor keuangan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Papua khususnya di Kota Jayapura.

“saya minta OJK Provinsi Papua agar memperhatikan aspek perlindungan konsumen untuk lebih dikedepankan,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota BTM juga berharap masyarakat Papua dapat mengetahui adanya pembangunan kantor OJK sebagai tempat mediasi, ruang interaksi, ruang edukasi sektor keuangan.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengatakan, OJK tidak hanya mengawasi kesehatan bank, namun mendorong kontribusi perekonomian Papua.

“Kami mendorong kontribusi perekonomian di Papua,” katanya saat pencanangan pembangunan gedung kantor OJK Provinsi Papua dan Papua Barat berlangsung di Balai Kota Jayapura, Senin (29/4).

Ditambahkan, OJK dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan keuangan di dalam sektor keuangan dapat terselenggara dengan adil, transparan dan akuntabel.

Ia mencontohkan Bank Papua yang harus diawasi oleh OJK.

“Kami tidak hanya mengawasi kesehatan Bank Papua,nnamun juga mendorong kontribusi terhadap perekonomian Papua dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua,” ujarnya

Ditambahkan, tentunya OJK selain memberikan kemudahan, perkembangan tekhnologi di sektor jasa keuangan juga menimbulkan tantangan dalam hal perlindungan konsumen.

“Kami terus mendorong inklusi keuangan melalui berbagai program flagship seperti bank wakaf mikro yang sudah ada di Jayapura,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY