JAYAPURA (PT) – Kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan mobil terjadi di tikungan mata kucing, Skyland, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Kamis, 2 Mei 2019.

Pasangan suami istri (Pasutri) diketahui bernama Ferdinandus Nggarang (46) dan Emmy Ode Balo (43) warga Jl Beringin, Belakang SMUN 4 Entrop, Jayapura Selatan, dilaporkan tewas ketika hendak mendapatkan pertolongan medis di RS Bhayangkara, lantaran mengalami luka cukup parah.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Marthin Koagouw, SH membenarkan kejadian itu, dimana saat ini pengendara Kijang Kapsul berinisial IN (25) telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan guna menjalani pemeriksaan labih lanjut.

Sementara itu, kedua korban saat ini telah berada di rumah duka di belakang SMU 4 Entop.

“Kasus ini dalam penanganan Polsek Jayapura Selatan. Pengendara mobil dan kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan untuk dijadikan barang bukti,” kata Kapolsek.

Kapolsek Kompol Marthin menjelaskan, dari laporan yang diterimanya, kejadian naas itu terjadi ketika mobil Kijang kapsul dengan nomor polisi DS 1635 AE yang dikendarai oleh IN datang dari arah Abepura tujuan Jayapura.

Namun, sesampainya di TKP, pengemudi mobil Kijang hilang kendali, lantaran kaget ada sepeda motor yang datang dari arah berlawanan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Diduga karena panik, IN membanting stir mobil ke kiri jalan dan tiba-tiba membanting stir mobil ke kanan jalan, namun pada saat bersamaan datang kedua korban dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z DS 5325 AF dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan lalu lintas jalan tidak bisa dihindari lagi.

“Dugaan sementara kecelakaan itu akibat kurang hati-hatinya pengemudi mobil Kijang pada saat mengemudikan mobilnya kurang konsentrasi sehingga panik tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya pada saat jalan licin akibat hujan,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY