JAYAPURA (PT) – Menjelang bulan suci Ramadhan atau Puasa, Satgas Pangan Polda Papua telah bekerjasama dengan Bulog Divre Papua melaksanakan monitoring terhadap perkembangan informasi terjadinya kenaikan barga barang kebutuhan pokok dan strategis lainnya.

Mereka akan memantau langsung perkembangan harga maupun ketersediaan pangan mulai dari pasar tradisional dan modern hingga tingkat distributor.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, menjelang beberpa hari pelaksanaan ibadah Puasa, Satgas Pangan Polda Papua berupaya semaksimal untuk tidak terjadi kenaikan pangan yang signifikan.

“Nantinya akan menjadi keresahan masyarakat ksrena kebutuhan pangan dan pokok, secara khusus di Papua ini pangan yang di kirim dari wilayah luar Papua,” katanya.

Untuk itu, Kabid Humas AM Kamal mengaku jika semua distributor sudah dilakukan komunikasi sehingga dapat diketahui kenaikan pangan di tingkat mana yang terjadii, apakah di tingkat distributor yang di Papua atau di wilayah wilayah.

“Kami imbau untuk tidak menaikan harga harga sembako. Apabila ada temuan yang melakukan penimbunan bisa dikenakan undang-undang pangan yang ditetapkan,” pungkasnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY