JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM meresmikan Pos Ramil Heram 1701-03, Distrik Heram, Kota Jayapura, Rabu (1/5/2019).

Wali Kota Benhur Tomi Mano mengharapkan, kehadiran Pos Keamanan itu dapat menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang tinggal di kota ini.

“Di kota ini saya sudah membangun 12 pos TNI/Polri. Pembagunan pos pengamanan itu, merupakan bagian dari dorongan dan permintaan warga dalam mendapatkan rasa aman dan nyaman di Kota Jayapura ini,” kata Wali Kota yang akrab disapa BTM ini.

Wali Kota BTM mengatakan, sudah ada beberapa pos pengamanan yang dibangun oleh Pemkot tersebut, sehingga ia berharap agar semuanya tidak sia-sia, sehingga warga juga yang menjadi korban kebiadaban para “oknum” yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, Wali Kota BTM juga berharap keberadaan pos-pos keamanan yang telah dibangun itu, bisa diterima oleh masyarakat Kota Jayapura.

“TNI adalah sahabat kita, bersama TNI kita membangun Tanah Papua, khususnya di Kota Jayapura yang kita cintai bersama ini. Saya ingin membuat kota ini aman dan damai bagi semua orang yang tinggal di dalamnya. Pembagunan pos ini, bukan untuk menakut-nakuti rakyat, akan tetapi kita ingin menjaga keamanan dan ketertiban di kota ini,” imbuh BTM.

Sementara itu, Komandan Kodim 1701/Jayapura Letkol Inf. Johanis Parinussa menyambut niat baik Pemerintah Kota Jayapura yang telah mendukung pembagunan pos itu, hingga akhirnya bisa digunakan oleh personelnya dalam menjaga keamanan di daerah itu.

Dandim menilai hal itu sesuai dengan motto Kota Jayapura “Satu hati membangun kota untuk kemulian Tuhan”.

“Dengan motto itu, maka kami berpikir bahwa Pos Ramil ini harus kami bangun dengan berbagai faktor keamanan yang ada di Distrik Heram ini. Untuk itu, kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu pembagunan pos ini, khususnya pemberian tanah yang diberikan oleh Kepala Suku Ramses Ohee,” katanya.

Dandim berharap dengan adanya pos itu, pihaknya dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial bisa berjalan dengan baik demi kepentingan rakyat dan mendukung tugas-tugas daerah dan tugas kepolisian.

Dan ketika ada personelnya yang membuat onar di luar sana, dirinya juga meminta masyarakat agar segera melaporkannya ke pos-pos terdekat. (ai/rm)

LEAVE A REPLY