JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM meminta umat muslim di Kota Jayapura agar menjaga kerukunan umat beragama.

Sebab, kata Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, kerukunan antar umat beragama ini sangat penting, agar kehidupan berbangsa dan bernegara bisa menjalan dengan baik.

“Kota Jayapura adalah kota yang beragam etnis dan keyakinan. Oleh sebab itu, kerukunan umat beragama harus terjaga di kota ini,” kata Wali Kota BTM saat Safari Ramadhan di Mesjid Al-Hidayah Entrop, Jumat, 10 Mei 2019.

Wali Kota BTM menegaskan pentingnya menjaga tali silahturahmi, karena dengan menjaga kerukunan ini, maka Kota Jayapura akan tertib dan aman.

Dampaknya adalah roda pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan akan berjalan optimal.

“Mempererat kerukunan baik itu sesama muslim maupun non muslim. Saya pastikan toleransi umat beragama berjalan di sini. Yang puasa aman menjalan ibadah dan yang tidak menjalankan, saling menghormati,” katanya.

Bahkan, Wali Kota BTM menyampaikan umat Islam harus menciptakan rasa aman di kota ini, karena kota ini adalah rumah bersama atau honai besar.

“Di sini tempat kita mencari makan dan di sini juga tempat kita hidup. Oleh sebab itu, jika menjaga kerukunan maka kita juga menjaga dapur kita,” bebernya.

Wali Kota BTM mengapresiasi umat muslim di Kota Jayapura, yang telah menjaga kerukunan dan berperan aktif dalam mendukung seluruh proses pembagunan yang dilakukan oleh Pemkot Jayapura. (ket/rm)

LEAVE A REPLY