JAYAPURA (PT) – Masyarakat Kota Jayapura yang merasa kehilangan motornya selama ini diminta untuk datang ke Lapangan Karang PTC Entrop, Sabtu, 10 Augustus 2019 pukul 09.00 WIT.

 

Pasalnya, Polres Jayapura Kota akan mengembalikan 500 unit kendaraan bermotor hasil temuan dan razia sepanjang tahun 2018 hingga pertengahan 2019.

 

Ini dalam rangka menyambut HUT ke 74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019.

 

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbinas melalui Kasubbag Humas, Iptu. Jahja Rumra mengatakan, pengembalian motor ini merupakan kegiatan pelayanan sehari yang diberikan kepolisian untuk membantu warga yang mencari keberadaan motornya yang dilaporkan hilang.

 

“Ini merupakan rangkaian kegiatan kami dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI dan komitmen kami dalam melayani masyarakat,” kata Iptu Jahja saat ditemui Papuatoday.com di Mapolres Jayapura Kota, Kamis (8/8).

 

Jahja menuturkan 500 motor itu nantinya akan dikembalikan kepada pemiliknya tanpa dipungut biaya apa pun.

 

Namun, warga yang mencari keberadaan motornya diminta untuk membawa surat laporan kehilangan yang dikeluarkan kepolisian, atau surat kepemilikan kendaraan bermotor.

 

Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan itu, sebab, pelayanan hanya berlangsung sehari.

 

“Ini salah satu cara kami jemput bola yang artinya mengundang masyarakat agar tau kinerja kami selama ini. Untuk itu, kami berharap masyarakat Kota Jayapura dan kabupaten terdekat agar datang mengecek motornya,” imbaunya. (mt/rm)

LEAVE A REPLY