JAYAPURA (PT) – Seorang guru sebuah STM di Abepura, Rusli (54) ditemukan dalam keadaan tewas mengenaskan di sebuah saluran air di Jalan Alternatif Perumnas IV ke Perumahan Graha Youtefa, Perumnas II, Distrik Heram, Kota Jayapura, Rabu pagi, (14/8).

 

Pada saat ditemukan, korban dalam keadaan tergeletak di saluran air dan masih mengenakan helm warna merah. Namun, dari tubuh korban tercium bau tak sedap.

 

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbinas melalui Kasubbag Humas, Iptu. Jahja Rumrah, SH, MH mengatakan, korban ditemukan oleh Saksi Rimun Sawor (27) yang hendak mau pergi ke kampus dengan berjalan kaki dari Blok D Gunung menuju ke arah Perumahan Graha Youtefa pada saat sampai di dekat saluran air mencium bau busuk.

 

“Setelah mencari sumber bau busuk itu, ternyata berasal dari mayat di dalam saluran air. Setelah itu menghubungi Polsek Abepura,” katanya.

 

Jahja menambahkan, dari hasil keterangan keluarga, diketahui jika korban telah hilang selama tiga hari dan diduga korban meninggal akibat pencurian dan kekerasan alias perampokan.

 

Pasalnya, dari tubuh korban diketahui mengalami luka tusuk di perut sebelah kirinya tepat di bawah dada kiri.

 

‚ÄúSementara dilakukan otopsi terhadap mayat korban di Rumkit Bhayangkara,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY