JAYAPURA (PT) – Ruas jalan Ring Road secara resmi sudah dioperasionalkan dan selama masa perbaikan jalan raya utama Entrop guna memperlancar arus lalu lintas di Kota Jayapura.

Namun, jalan Ring Road yang seharusnya bebas hambatan pun dijadikan tempat nongkrong dan tempat parkir warga.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengimbau agar warga tidak memarkir kendaraannya di sepanjang jalan lingkar atau Ring Road yang menghubungkan Hamadi-Skyland itu.

Setiap sore hari, di sepanjang jalan Ring Road itu, sering dijadikan tempat berhenti atau parkir bagi warga untuk mancing atau melihat keindahan panorama alam Kampung Tobati dan Enggros, bahkan tada oknum warga yang melakukan pesta miras di tempat itu.

“Saat ini sudah ada tim yang melakukan kebersihan di Ring Road, bagi masyarakat diharapkan jangan membuang sampah di situ. Kalau boleh sampah itu bisa disimpan dan dibuang pada tempat yang disediakan,” kata Wali Kota Benhur Tomi Mano.

Wali Kota yang akrab disapa BTM ini mengatakan, mestinya jalan Ring Road itu, merupakan jalan yang bebas hambatan, bukan dijadikan tempat nongkrong, mancing maupun tempat sport untuk berswa foto.

Bahkan, tak sedikit yang mencoret dinding pembatas Ring Road, membuang ludah pinang sembarangan hingga jadi tempat miras di sepanjang jalan Ring Road itu.

“Bagi masyarakat saya harap jangan parkir kendaraan disitu,” kata Wali Kota BTM.

Sebab, imbuh Wali Kota BTM, jalan Ring Road Jayapura diharapkan dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat di Papua, terutama dalam kelancaran arus lalu lintas hingga dapat mengurangi kemacetan di Kota Jayapura. (ai/sri)

LEAVE A REPLY