JAYAPURA (PT) – Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengajak seluruh pengurus, kader dan simpatisan untuk bersatu dan tetap menjaga kekompakan dalam rangka memenangkan Partai Demokrat pada Pilkada di Papua.

“Saya berharap Partai Demokrat kedepan akan lebih maju dari sekarang. Sebab, kita akan mempersiapkan diri menghadapi Pilkada dan Pilpres tahun 2024,” tegasnya didepan seluruh pengurus, kader dan simpatisan ketika memberikan sambutan pada merayakan HUT Partai Demokrat ke 19, Rabu (9/9).

Tak sampai disitu, Enembe juga berpesan seluruh kader Demokrat di Papua mempersiapkan dan mensosialisasikan kepada kader dan seluruh lapisan masyarakat Papua bahwa ada kader Partai Demokrat akan mencalonkan diri sebagai Presiden.

“Mulai sekarang disosialisasikan supaya kader pada tingkat bawah tahu,” katanya.

Sementara kader yang ingin mencalon diri baik sebagai Gubernur, Bupati maupun Wali Kota, harus bersatu.

Sebab, jika ingin menjadi pemimpin harus dapat mempersatukan semua kader.

“Tidak bersatu baru mau jadi Gubernur, susah dan jangan ada pengkotakan,” terangnya.

Ia menilai jika ingin menjadi Gubernur, harus melalui kerja keras dan harus berusaha berkoalisi dengan partai lain.

Berkoalisi dengan partai lain bukan urusan didaerah melainkan di pusat.

“Mau jadi Bupati, Wakil Bupati jangan bawa nafsu tidak boleh, orang yang jadi calon Bupati bawah nafsu tidak dapat kursi partai lain seperti didaerah tertentu, rekomendasi dari Partai Demokrat sudah ada tetapi tidak ada rekomendasi dari partai koalisi, jangan bawah nafsu,” tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY