JAYAPURA (PT) – Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menunjuk Boy Markus Dawir atau biasa dikenal BMD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPD Demokrat Papua.

Penunjukan Plt. Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua guna mengisi kekosongan jabatan pasca Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Boli terpilih sebagai Sekretaris Dewan Pertimbangan Partai Demokrat.

Penunjukan BMD tersebut diungkapkan Ketua DPD, Lukas Enembe saat memberikan sambutan pada HUT Partai Demokrat ke-19, Rabu (9/9).

“Saya putuskan sekarang ini pak Boy Markus Dawir jadi sekretaris. Dia layak mendapatkan itu. Karena daerah pemilihan pak Boy meraih dua kursi pada pemilihan legislatif lalu, sementara Dapil lain hanya satu kursi,” kata Enembe.

Menurutnya, dengan adanya pengisian jabatan Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua itu maka operasional partai dapat berjalan dengan baik.

Penetapan Boy Dawir sebagai regenerasi, sebab siapapun yang menjadi pemimpin harus memajukan partai demi generasi muda.

“Saya serahkan kepada generasi baru, karena itu saya berharap siapapun yang menjadi pemimpin Demokrat dapat memajukan partai demi kelanjutan generasi,” bebernya.

Dilain sisi, Lukas Enembe juga menjelaskan bahwa untuk posisi jabatan Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD Demokrat Papua ditiadakan.

“Kemarin saya memutuskan tidak ada lagi jabatan Ketua Plh, semua satu, nanti pada waktunya kalau terpilih baru semua orang tunduk dan taat, hari ini tidak ada Plh, masih saya ketua tetapi saya percayakan pengurus harian untuk menentukan tahapan Musyawarah Daerah Luar biasa (Musdalub),” ucapnya.

Ia mengatakan, jabatan Ketua DPD Demokrat berakhir pada tahun 2021, sehingga saat ini untuk memilih Ketua DPD Demokrat pada Musdalub nanti dapat disiapkan dari sekarang.

“Siapkan yang terbaik untuk diusulkan pada Musdalub supaya kita bersatu tidak ada lagi pengkotakan, tidak saling menjatuhkan tidak boleh, kalian harus bersatu. Karena kader banyak untuk calon ketua,” tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY