Ketua Kadin Papua, Ronal Antonio saat melihat proses vaksinasi yang diselenggarakan Kadin Papua, Jumat (23/7)

JAYAPURA (PT) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua menargetkan pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) dan industri kreatif Papua untuk divaksin.

Wakil Umum Bidang Bidang UMKM koperasi dan industri kreatif Kadin Papua, Vera Perinussa mengatakan, kegiatan vaksinasi sebagai wujud dukungan Kadin Papua bagi pemerintah.

“Program vaksinasi ini merupakan kegiatan perdana kepengurusan Kadin baru. Vaksinasi ini merupakan program pemerintah vaksinasi untuk peserta UMKM yang ada di Kota Jayapura,” katanya kepada wartawan disela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan vaksin yang dilakukan selama dua hari ini menargetkan 800 orang vaksinasi bagi seluruh pengurus UMKM dan industri kreatif yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Sebagai tempat bernaungnya pelakua usaha, menjadi kewajiban kami melindungi anggota UMKM dan industri kreatif di Papua,” imbuhnya.

Dirinya berharap masyarakat peduli kesehatan terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini, oleh sebab itu masyarakat dihimbau tidak perlu takut melakukan vaksin.

“Kita bisa lihat beberapa korban yang sudah meninggal dan kalau kita mau ekonomi kita maju, ekonomi kita kuat, kita harus sehat dulu. Sebab, kita tidak tau sampai kapan pandemi ini akan berakhir,” bebernya.

Dikatakannya, tujuan pelaksanaan vaksin ini bagi pelaku UMKM dan industri kreatif serta pelaku ekonomi, masyarakat untuk menciptakan herd immunity agar terbentuk kelompok imunitas melawan Covid-19 agar bsa hidup normal.

“Selain itu membantu pemerintah untuk pemulihan ekonomi,” ucapnya.

Sementara itu, vaksinator, dr. Aaron Rumainum yang juga merupakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua mengapresiasi vaksinasi yang diselenggarakan Kadin Papua.

“Vaksinasi yang dilakukan oleh Kadin Papua sangat bagus, Ketua Kadin Papua yang baru mempunyai semangat menyediakan gedung ini sebagi tempat vaksinasi, ini menunjukkan Kadin Papua serius dan mendukung untuk pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Kadin Papua yang telah peduli terhadap program pemerintah dalam melaksanakan vaksin bagi masyarakat.

“Saya sampaikan terima kasih, karena sudah peduli walapun terlambat tapi kita sudah lakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, di Kota Jayapura hingga saat ini baru sekitar 20 -25 persen sudah herd immunity, sehingga harus 70 persennya bagi dari virus Covid-19 hidup maupun mati.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Papua, Ronal Antonio Bonai mengaku vaksinasi yang dilakukan Kadin Papua ini tujuannya untuk menciptakan herd immunity sekaligus membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

“Tujuannya menyasar pelaku UMKM dan pelaku ekonomi serta masyarakat umum kita untuk menciptakan herd immunity sehingga terbentuk untuk kelompok imunitas untuk melawan Covid-19 ini,agar kita bsa hidup normal,” katanya.

Selain itu, untuk membantu pemerintah memulihkan ekonomi.

“Hari ini target kita 400 orang, sementara animo dari masyarakat sangat bagus,” Tambahnya (ing/rm)

LEAVE A REPLY