Pertandingan cabor para bulutangkis Peparnas XVI Papua 2021 di GOR Cenderawasih, Rabu (10/11).

JAYAPURA (PT) – Kontingen NPC Jawa Barat mendominasi pertandingan pada cabor para bulutangkis Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Jawa Barat, memenangkan enam partai dari 10 partai yang dipertandingkan di GOR Cenderawasih, kota Jayapura, Rabu (10/11).

Pelatih para bulutangkis Jawa Barat, Solihin mengatakan, pihaknya menargetkan 11 emas pada cabor tersebut.

“Saat ini kami sudah raih 10 emas dan besok kami sudah siap, apa lagi ada pemain-pemain baru yang tidak bisa diremehkan,” ungkap Solihin.

Pundi-pundi emas untuk Jabar salah satunya disumbangkan pasangan Eman -Maharani, yang turun pada partai ganda campuran.

Eman-Maharani berhasil mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 21-17 dan 21-11.

Maharani juga berhasil unggul di final ganda campuran putri saat berpasangan dengan Rertno.

Mereka mengalahkan Fitry/Narimah dari Jateng dengan skor 21-4, 21-7.

“Yang pasti bangga dan targetnya kami bisa berikan terbaik untuk Jawa Barat terutama di kelas elit nanti,” kata Maharani yang mengaku baru kali ini tampil di Peparnas.

Diketahui, kemenangan kontingen Jabar bermula pada partai tunggal putra kelas WH1 dimana atler NPC Jabar Ivo Shadan menang dua set langsung atas Ade Rudyanto dari DKI Jakarta dengan skor 21-12 dan 21-9.

Jabar kembali meraih emas di ganda campuran WH1-WH2 setelah Ivo/Katarina membungkam perlawanan pasangan Jabar lainnya Irpan/Hijrah Yanti dengan skor 21-13 dan 21-19.

Di tunggal putri kelas SU5, atlet NPC Jabar Maharani Sekar Batari menang Linda Sumiyati dari DI Yogyakarta dua set dengan skor 21-8 dan 21-5.

Emas untuk Jabar bertambah usai Bambang Usiyan Purwito yang turun di kelas SL3 menang dari Jatim dengan 21-16 dan 21-17. (fn/rm)

LEAVE A REPLY