JAYAPURA (PT) – Hasil sementara cabor Judo di hari keempat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, Kontingen NPC Papua berhasil menyabet delapan medali emas.

Sebelumnya, Papua mengumpulkan 6 medali emas. Tambahan dua medali emas berlangsung di GOR Trikora, Kota Jayapura, Kamis (11/11).

Dua medali emas tambahan berasal dari Maemunah di kelas – 70 kg putri dan Disiana bin Syarifudin di kelas + 70 kg putri.

Pejudo Maemunah mengalahkan Annisah Anindya dari Kalsel yang meraih medali perak.

Sedangkan Disiana bin Syarifudin mengalahkan Yuliana Marica Keyn (Jatim), yang memperoleh perak dan Maria Cindi Leonita (DKI) perunggu.

Sebelumnya, Papua meraih enam medali emas.

Masing-masing Yovan Rate Azis di kelas 50 kg putra, Junaedi kelas 55 kg putra, Tri Setiani kelas 57 kg, Nurul Fadilah kelas 63 kg putri, Saul Nikodemus Yandewoa kelas 73 kg putra.

Raihan emas yang diperoleh Maemunah ternyata di luar target, lantaran ia untuk pertama kalinya ikut Peparnas.

“Saya sebenarnya sekedar mencoba ikut Peparnas. kalau menang ya syukur, kalau kalah pun tak apa-apa. Tapi Alhamdulillah saya berhasil,” tutur Maemunah.

“Medali emas ini saya persembahkan untuk pemerintah dan warga Papua, yang mendukung saya. Juga untuk anak-anak dan suami saya,” ucapnya bangga.

Sementara itu, Pelatih Tim Judo Papua Ahmad Bahar mengatakan pihaknya menargetkan lima medali emas di Peparnas XVI Papua. Tapi hasil sementara delapan medali emas.

“Kami sudah lampaui target, berkat dukungan tim offisial dan doa restu warga Papua,” tukasnya.

Cabor Judo masih berlangsung hingga Sabtu (13/11), diikuti 13 provinsi dengan jumlah 20 nomor putra dan putri memperebutkan 112 medali dengan rincihan 28 emas, 28 perak dan 56 perunggu. (fil/rm)

LEAVE A REPLY