Gubernur Papua, Lukas Enembe yang juga Ketua Umum PB Peparnas XVI Papua 2021 saat memberikan sambutan pada penutupan Peparnas XVI di Stadion Mandala Jayapura

JAYAPURA (PT) – Ketua Umum Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengaku merasa bangga atas sportivitas para atlet yang bertanding di Peparnas XVI Papua.

“Hari ini saya kembali berdiri di hadapan para manusia-manusia tangguh yang telah berjuang melampaui keterbatasan yang dimiliki demi profesi masing-masing. Kami selaku tuan rumah, sekaligus Ketua Umum Panitia Besar Peparnas XVI Papua dan juga Gubernur Papua sangat bangga dan berterima kasih atas sportivitas yang telah ditunjukkan,” ungkap Ketum PB Peparnas XVI Papua, Lukas Enembe, SIP, MH saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Peparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/11) malam.

Ia juga mengaku merasa bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh para atlet dari tuan rumah Papuam karena slogan Papua “Torang Bisa. Barang Apa Jadi” ternyata dibuktikan oleh kontingen Papua dengan menjadi juara umum Peparnas XVI Papua.

Gubernur Lukas Enembe pun berpesan kepada provinsi yang belum berhasil menjadi juara umum, bukan berarti kalah melainkan di waktu yang akan datang bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.

Meskipun demikian, lanjut Gubernur Enembe dari suksesnya penyelenggaraan Peparnas Papua banyak hal yang bisa menjadi pembelajaran untuk semua pihak.

“Semua harus bisa mensyukuri karunia yang diberikan Tuhan, sehingga posisi kita sama dengan teman-teman penyandang disabilitas dan asas kesetaraan harus diperjuangkan,” jelas Gubernur Papua.

Setelah penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021, Lukas Enembe juga mengajak masyarakat Papua untuk memanfaatkan dan memelihara seluruh fasilitas olahraga yang sudah dibangun dengan megah dan berstandar internasional.

Dihadapan Presiden Joko Widodo, Gubernur Papua Lukas Enembe pun melaporkan bahwa pihaknya memastikan kedepan Papua bisa menjadi provinsi yang sukses melaksanakan event-event nasional dan internasional. (ist/rm)

LEAVE A REPLY