JAYAPURA (PT) – Diduga lantaran dalam keadaan dipengaruhi minuman keras (miras), seorang pengendara motor Yamaha Vixion warna merah hitam tanpa nomor polisi berinisial IM (16) menabrak dua pejalan kaki di sebelah Jembatan Tami Kampung, Sawit Tami, Kabupaten Keerom, Senin (18/2).

Kasat Lantas Polres Keerom, Iptu Jaluddin saat dikonfirmasi menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan itu, dimana IM memacu motornya dalam pengaruh miras dengan kecepatan tinggi dari arah Arso Kota ke Sawit tami.

“Namun, sesampainya di sebelah Jembatan Tami, tiba – tiba hilang kendali, sehingga motor tergelincir dan langsung mengenai dua orang pejalan kaki yang sedang berada di samping Truck Mitsubishi warna kuning H 1466 UE yang sedang parkir pada kiri jalan,” jelasnya.

Akibatnya, pejalan kaki berinisial LG (23) mengalami luka robek pada dagu dan memar pada pinggul sebelah kanan dan pejalan kaki lainnya, KT (25) mengalami luka lecet pada pinggul sebelah kanan langsung dan langsung dilarikan ke RSUD Kwuaingga Kabupaten Keerom untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan, IM mengalami luka memar pada paha kanan, luka lecet pada lutut kiri dan penumpangnya NS (18) mengalami memar pada pelipis kanan, luka lecet pada siku kanan, luka lecet pada siku kiri, luka lecet pada jari jempol kiri dan luka robek pada lutut sebelah kiri juga langsung dilarikan ke RSUD.

Kasat Lantas menambahkan, pihaknya sudah melakukan tindakan Kepolisian termasuk mengamankan barang bukti (BB) di Mapolres Keerom.

Kasat mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu mengutamakan ketertiban dan keamanan saat berkendara. “Jangan berkendara saat mabuk minuman keras, karena resiko tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga membahayakan orang lain,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY