JAYAPURA (PT) – Bupati Petahana Kabupaten Mamberamo Tengah, R. Ham Pagawak, SH, M.Si menyatakan, dukungan masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LUKMEN) karena sudah terbukti membangun Papua selama lima tahun.

“Ya, masyarakat Mamberamo Tengah sudah melihat apa yang dilakukan oleh LUKMEN lima tahun memimpin Papua,” tegas RHP.

Menurutnya, LUKMEN menang telak 100 persen atas lawannya di Mamberamo Tengah.

“Kita 100 persen kasih sudah pada LUKMEN karena sudah terbukti membangun Papua,” imbuhnya.

RHP yang juga Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua mengatakan, masyarakat Mamberamo Tengah sangat sadar bahwa Kabupaten Mamberamo Tengah sebenarnya tidak bisa lolos saat pemekaran.

Akan tetapi berkat kerja keras Lukas Enembe secara pribadi dengan beberapa tim yang mengurus kabupaten, sehingga kabupaten ini ada.

“Sebagai ucapan terima kasih masyarakat mengembalikan dengan hasil yang sangat memuaskan. Yakni 100 persen masyarakat Mamberamo Tengah memilih pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, lanjutnya sekaligus menepis adanya isu bahwa pasangan LUKMEN kalah dalam raihan suara di kabupaten berjuluk kota biru itu.

“Jadi yang mau protes siapa. Kita juga akan kawal untuk apa yang masyarakat Mamberamo Tengah berikan penghargaan kepada LUKMEN,” tukasnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY