JAYAPURA (PT) – Asisten Manager Pengelolaan Data Base dan Rekening, PDAM Jayapura, Sutrisno mengatakan, tahun 2018 ini, PDAM Jayapura menampilkan pemetaan GAS yang menjadi ikon utama.

Diakuinya, di peta tersebut pihaknya bisa melihat dimana titik-titik koordinat rumah pelanggan, pipa distribusi pelanggan berapa, pipa persil pelanggan ada berapa nanti akan terlihat di peta tersebut.

“Contohnya jika kita mencari nama pelanggan, setelah kita klik akan diketahui posisi rumah pelanggan tersebut,” katanya.

Kemudian, di RT/RW mana pelanggan tersebut tinggal sementara masih kita kembangkan dan menjadi prioritas utama pengembangan PDAM kedepan untuk pemetaan jaringan pelanggan.

“Selama ini memang kadang alamat pelanggan berbeda dengan daftar,” ucapnya.

Kemudian yang kedua, pihaknya menampilkan produk PDAM yaitu air minum kemasan Robongholo yang nanti di antara bulan September atau Oktober 2018 akan di Launching.

Air kemasan ini sudah di produksi tapi belum dipasarkan secara umum karena masih menunggu sertifikasi SNI.

“Kemudian, seperti pelayanan biasa penyambungan baru jadi pelanggan bisa mengambil formulir di stand pameran untuk mendaftar menjadi pelanggan,” imbuhnya.

Disamping itu, juga ada undian berhadiah untuk pelanggan yang mengumpulkan fotocopy rekening bulan Juli.

Hadiahnya berupa kulkas, dispenser, televisi dan beberapa hadiah hiburan seperti kipas angin, dan rice cooker yang akan diundi pada penutupan nanti.

“Jadi batas akhir pengumpulan rekening itu jam 7 malam sebelum penutupan,” tandasnya. (nan)

LEAVE A REPLY