JAYAPURA (PT) – Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) Cabang Jayapura menyerahkan bantuan berupa alat pendidikan sebanyak 604 paket kepada SD VIM III Kotaraja dan SMP Negeri 1 Jayapura, Selasa (17/7/2018).

Penyerahan bantuan itu merupakan wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di Papua.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Perum Jamkrindo Cabang Jayapura, I Made Sarwa Sutanaya kepada Kepala SD VIM III Kotaraja, Sigfried Daullu.

Kepala Perum Jamkrindo Cabang Jayapura, I Made Sarwa Sutanaya mengatakan, bantuan berupa paket alat pendidikan itu merupakan sumbangan dari para karyawan Perum Jamkrindo Se-Indonesia.

Secara nasional, alat pendidikan yang diserahkan oleh Perum Jamkrindo sebanyak 27.000 paket untuk 132 sekolah di Indonesia termasuk di Kota Jayapura, Papua.

Bantuan tersebut dilakukan serentak dalam program Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan.

“Gerakan ini juga dalam rangka HUT Perum Jamkrindo ke-48 pada 1 Juli 2018. Kami berharap bantuan alat pendidikan itu dapat meningkatkan semangat para siswa yang ada di SD VIM III Kotaraja dan di SMP Negeri 1 Jayapura,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SD VIM III Kotaraja, Sigfried Daullu menyampaikan apresiasi kepada Perum Jamkrindo yang telah memberikan bantuan berupa alat belajar.

Ia mengakui, bantuan yang diberikan sangat tepat lantaran sangat dibutuhkan oleh para siswa.

“Para siswa sangat bersemangat dengan adanya bantuan itu. Sebab lebih dari separuh siswa yang bersekolah di SD VIM III Kotaraja adalah dari keluarga kurang mampu,“ imbuhnya.

Dia berharap bukan saja Perum Jamkrindo melainkan perusahaan lain dapat memberikan kepedulian yang sama dengan Perum Jamkrindo agar para siswa terus termotivasi untuk giat belajar. (nan/dm)

LEAVE A REPLY