WAMENA (PT) – Entah apa yang ada dibenaknya seorang pria bernama Yilius Allodatu yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Ia ditemukan meninggal dunia oleh temannya di dalam rumah miliknya, Kamis (2/8/2018).

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan P. Reba menungkapkan, korban rela mengakhiri hidupnya karena ditenggarai terjadi keributan dengan istrinya dirumahnya.

“Korban bunuh diri setelah bertengkar dengan istrinya,” ungkap Kapolres Reba saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/8/2018).

Diceritakan, korban dicurgiai oleh istrinya selingkuh dengan tante istrinya sehingga terjadi pertengkaran.

Usai bertengkar, istri korban membawa serta anak-anak ke rumah orang tua.

“Istri korban membawa anak-anaknya kembali kepada keluarganya kemudian suaminya tinggal sendiri dan meneguk minum keras lalu gantung diri,” ujarnya.

Korban, kata Kapolres, gantung diri menggunakan tali jemurannya dan meninggal dunia pada dini hari sekitar pukul 3.00 WIT.

“Kemungkinan meninggal dini hari pagi karena masih segar,” terangnya.

Korban pertama kali ditemukan oleh temannya bernama Luther di rumah korban.

Saksi sempat mengetok rumah dan memanggil korban namun tak ada jawaban sehingga saksi menggedor pintu dan mendapati korban sudah tak bernyawa.

“Saksi langsung mengambil kursi dan mengintip dari fentilasi diatas pintu kos dan melihat korban dalam keadaan tergantung di pintu ruang keluarga.
Saksi kemudian melaporkan ke Polres,” jelasnya.

Mendapati laporan itu, lanjut Kapolres, pihaknya langsung turun dan mengamankan TKP dan membawa korban ke rumah sakit untuk di visum.

Dari hasil visum dan olah TKP mereka memastikan kasus ini murni bunuh diri.

“Korban murni bunuh diri dengan cara gantung diri di dalam rumah sewa karena saat ditemukan dari mulut keluar bursa, dan ada pula kotoran,” pungkasnya. (mal/dm)

LEAVE A REPLY